Cara memback up dan restore windows registry

Terkadang ketika kita bermain dengan windows registry, kita bisa saja membuat kesalahan yang dapat mengakibatkan kinerja windows atau program kita tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Untuk itu kita perlu membackup windows registry untuk mengantisipasi hal tersebut dan apabila terjadi kesalahan, kita dapat merestorenya seperti keadaan semula.
Pada kesempatan kali ini saya akan memperlihatkan kalian bagaimana caranya membackup dan merestore windows registry, silahkan ikuti dengan baik-baik di bawah ini:
Membackup windows registry
Untuk memulai membackup windows regstry, klik start menu dan masukkan regedit di kotak pencarian. Kemudian klik hasil pencarian tadi. Jika User account administrator muncul, klik saja yes.
Selanjutnya pilih dan klik kanan pada key yang ingin kalian backup, kemudian klik export. Contohnya saya akan membackup HKEY_CURRENT_USER.
Selanjutnya beri nama key yang ingin kalian backup tadi di kotak file name dan pilih tempat kalian menyimpannya,lalu klik save.
Merestore windows registry
Untuk merestore atau mengembalikan windows registry yang sudah kalian backup, caranya cukup mudah. Kalian hanya perlu double-click pada key yang sudah kalian backup dan klik yes jika jendela pesan muncul.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengganti bahasa di Microsoft word 2016

Cara menambahkan page border di Microsoft word 2016

Cara membuat A4 sebagai ukuran kertas default di Microsoft Word