Cara menambahkan aplikasi di Right-click desktop windows


Jika kalian ingin mempercepat mengakses sebuah aplikasi tanpa meletakkannya di desktop yang ditandai dengan tanda panah (shortcut). Kalian dapat menambahkannya ke context menu desktop dengan menggunakan registry editor windows.
Pada kesempatan kali ini saya akan memperlihatkan kepada kalian bagaimana caranya menambahkan aplikasi AIMP3 di Right-click desktop windows, silahkan kalian ikuti dengan baik-baik:


Pertama klik menu start dan masukkan regedit di kotak pencarian, kemudian klik hasil pencarian tadi. Jika jendela User account administrator muncul, klik saja Yes.

Selanjutnya ikuti key yang dibawah ini pada jendela Registry Editor.

Selanjutnya buat key baru di bawah shell dengan mengklik kanan, lalu pilih New>Key.

Selanjutnya beri nama aplikasi yang ingin kalian tambahkan di context menu desktop. Contohnya, saya akan menambahkan AIMP3.

Buat key baru lagi dengan nama command di bawah aplikasi yang ingin kalian tambahkan di context menu desktop.

Selanjutnya copy path aplikasi yang ingin kalian tambahkan dengan cara menekan tombol Shift+Right-click dan klik copy as path di context menu aplikasi ingin kalian tambahkan di context menu desktop.

Selanjutnya buka jendela registry editor dan pada key command, double klik (Default) yang berada di panel samping kanan, kemudian masukkan path yang sudah kalian copy tadi pada kotak Value data.

Jika kalian ingin menambahkan ikon pada aplikasi yang kalian tambahkan, kembali ke key nama aplikasi yang kalian tambahkan, kemudian buat string value di panel bagian samping kanan dan beri nama Icon. Caranya yaitu klik kanan pada area yang kosong di panel samping kanan dan pilih New>string value.


Selanjutnya double klik Icon, lalu masukkan path seperti di key command yang sudah kalian copy tadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengganti bahasa di Microsoft word 2016

Cara menambahkan page border di Microsoft word 2016

Cara membuat A4 sebagai ukuran kertas default di Microsoft Word